Senin, 06 Juni 2016

0856 240 298 36, CUCI SOFA KAIN BANDUNG

jasa cuci sofa, jasa cuci sofa bandung, jasa cuci sofa di bandung, harga cuci sofa bandung, cuci sofa murah, jasa cuci sofa murah
cuci sofa, cuci sofa bandung, cuci sofa bandung timur, cuci sofa di bandung

Trik Memelihara dan Membersihkan Sofa

 

Sofa besar dan berat umumnya memerlukan banyak waktu untuk membersihkannya. Apalagi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu. Membawanya untuk dibersihkan ke laundry merupakan cara alternatif yang harus dilakukan. Tetapi, membersihkan sofa di laundry tentu kurang efektif.
Selain memakan banyak waktu, Anda juga harus membayar mahal untuk biayanya. Kini ada beberapa trik mudah dalam merawat dan membersihkan sofa. Yuk kita simak ulasan yang dilansir dari Real Simple berikut!
Sebelum membersihkan sofa, siapkanlah vacum cleaner, kain putih yang bersih, sabun cuci piring, sikat lembut, dan ember kecil.
Langkah pertama
Bersihkan menggunakan vacum cleaner semua bagian jok dari sofa Anda. Mulai dari bagian atas sampai bagian bawah. Bila sofa Anda terbuat dari bahan yang halus seperti sutra dan linen, atur vacum cleaner dengan daya hisap rendah. Teknik membersihkan dari kiri ke kanan cocok dilakukan untuk sofa berbahan suede, chenille, beludru dan kodorai. Kemudian vacum di bagian bawah sofa dan sekitar jahitan sofa.
Langkah kedua
Bila sofa Anda terkena noda, tuangkan cairan pencuci piring di atas noda tersebut secukupnya. Gosok dengan lembut memakai kain agar noda terangkat lalu vacum. Ulangi proses tersebut bila dibutuhkan.
Untuk noda pada sofa yang berbahan vinyl, cara membersihkannya agak berbeda. Caranya yaitu semprotkan cairan pengkilap perabotan atau yang biasa disebut pledge. Gosok dengan lembut dengan memakai kain kering. Hindari menggunakan pembersih yang mengandung silikon, karena bisa menutupi pori-pori kulit vinyl, yang menyebabkan adanya keretakan.
Langkah terakhir
Terdapat beberapa sofa yang bisa dicuci dengan air sabun. Perhatikan kode dari sofa Anda. Bila sofa tersebut memiliki kode “W” artinya furnitur itu aman dicuci dengan menggunakan air.
Tetapi, bila sofa tersebut berkode S/W, artinya Anda dapat memakai campuran pembersih kering dan air pada sofa. Cara membersihkannya, celupkan ujung sikat ke dalam air sabun. Hindari sofa Anda menjadi basah kuyub. Setelah seluruhnya dibersihkan, keringkan sofa dengan kain bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar